Bandung – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengungkap kunci keberhasilan timya unggul 2-0 atas PSMS Medan yang sebelumnya tak terkalahkan di Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC membuka peluang lolos ke perempatfinal sekaligus memberi kekalahan pertama PSMS di Piala Presiden 2018. Kedua tim kini sama-sama punya enam poin di Grup A.

“Hari ini Medan bermain di luar ekspektasi saya. Ternyata mereka bermain mencoba untuk melakukan pressing dan kita sempat harus beradaptasi dengan taktik yang dimainkan Medan. Tapi akhirnya kita bisa keluar (dari tekanan),” kata Rahmad di konferensi pers.

Menurutnya, tekanan PSMS itu mulai mengendur di babak kedua. Hal itu berhasil dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pemain Sriwijaya FC yang mencetak kedua golnya di babak kedua.

“Di babak kedua tekanan Medan mulai mengendur dan kita mampu memanfaatkan benteng mereka yang mulai longgar, dan pemain mampu memanfaatkan peluang,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Hamka Hamzah mengaku puas dalam laga perdananya bersama Laskar Wong Kito. Apalagi timnya berhasil meraih kemenangan.

“Dari kondisi fisik, saya baru latihan lima hari. Tapi di sinilah pengalaman yang saya punya, jadi saya memberanikan diri untuk terus tampil selama 90 menit dan Alhamdulillah hasilnya Sriwijaya bisa keluar sebagai pemenang,” katanya.

(krs/din)



NO COMMENTS