Jakarta – Setelah jeda Hari Raya Idul Fitri, Liga 1 2017 bergulir lagi tapi dengan aturan baru. Duel sengit tersaji saat Persib Bandung menjamu pemuncak papan klasemen PSM Makassar.

Liga 1 207 memasuki pekan ke-12. Laga pertama akan mempertemukan Semen Padang dengan Persela Lamongan, Senin (3/7/2017) di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Laga itu menjadi kesempatan kedua tim untuk mengawali periode ini dengan kemenangan.

Semen Padang sedang dalam laju naik turun sebelum Hari Raya Idul Fitri. Tim berjuluk Kabau Sirah itu tunduk tiga kali dan unggul dua kali dari lima laga terakhir.

Satu kekalahan paling menyakitkan didapatkan Semen Padang dari Madura United. Mereka digebuk 0-6 oleh Madura United pada 12 Juni.

Hasil kurang oke juga dibukukan Persela. Samsul Arif dkk. menutup laga di bulan Ramadan dengan tunduk 0-1 dari Persipura Jayapura.

Dua laga lain di hari Senin akan menyuguhkan duel antara Persipura dengan Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura. Kemudian dilanjutkan dengan PS TNI yang menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor.

Di hari Selasa (4/7/2017), Borneo FC akan menghadapi Madura United di Stadion Segiri, Samarinda. Dilanjutkan Persegres Gresik United lawan Persija Jakarta di Stadion Petrokimia, Gresik dan Bhayangkara FC menjamu Barito Putra di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

[Baca Juga: Dua Regulasi Liga 1 Ditangguhkan karena Agenda Timnas U-23]

Di laga lain, Persib akan menjamu PSM Makassar. Laga itu bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/07/2017).

Persib menatap laga itu dengan hasil inkonsisten dari lima laga terakhir. Maung Bandung tunduk tiga kali dan unggul dua kali. Salah satu kekalahan didapatkan dari laga terakhir dari Barito Putra 0-1.

PSM yang kokoh di puncak papan klasemen mempunyai modal lebih meyakinkan. Mereka unggul 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-11.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di Liga 1. Apalagi mulai laga-laga di pekan ke-12 itu, PSSI menghapus kewajiban tim menurunkan pemain U-23 minimal satu babak. Selain itu, PSSI mengubah jumlah pergantian pemain dari lima orang menjadi tiga orang.

(fem/nds)


NO COMMENTS