Sleman – Satu gol tercipta ketika Mitra Kukar menghadapi Persegres Gresik United di Piala Presiden 2017. Mitra Kukar mengalahkan Persegres dengan skor 1-0.

Gol tunggal yang lahir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, tersebut lahir di menit-menit akhir babak pertama.

Oh In-kyun menjadi penentu kemenangan Mitra Kukar itu lewat tendangan bebas yang tak kuasa diantisipasi penjaga gawang Satria Tama. In-Kyun sendiri merupakan mantan pemain Persegres yang baru direkrut Mitra Kukar pada musim 2017 ini.

Itu menjadi gol pertama di gelaran Piala Presiden kali ini setelah partai sebelumnya, laga pertama, yakni PSS Sleman versus Persipura Jayapura berakhir tanpa gol.

Hasil tersebut sekaligus membuat Mitra Kukar untuk sementara memuncaki klasemen Grup 1 dengan 3 poin, diikuti PSS dan Persipura yang sama-sama punya 1 poin, dan Persegres Gresik United yang masih nihil poin.

“Kehadiran Zulham (Zamrun) membantu kami untuk mengarungi kompetisi nantinya, dia bermain bagus malam ini. Tapi semua pemain harus berkembang,” kata Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Sementara itu Pelatih Persegres Gresik United Hanafi menyatakan timnya sudah berusaha tampil sebaik mungkin. Ia pun memuji tim lawan yang sudah meraih kemenangan.

“Anak-anak masih ragu-ragu dalam bermain, tidak dapat memanfaatkan kesempatan. Namun, nanti kita akan perbaiki. Mitra Kukar bermain bagus malam ini, tapi kami sudah bermain total. Meski begitu kami takluk. Kami harus terima itu,” ujarnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS