Jakarta – Dua pemain muda Persela Lamongan ikut seleksi tahap pertama tinmas U-22 yang kini diarsiteki oleh Luis Milla. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto.

Pemanggilan untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi Sea Games 2017 disambut gembira Hardianto. Dian, sapaan akrab Hardianto, mengaku pada awalnya tak percaya dapat kesempatan emas tersebut. Pemain muda kelahiran Desa Kranji, Kecamatan Paciran, ini bergabung dengan Persela sejak 2016 lalu.

Dian mengatakan, kepastian untuk ikut seleksi timnas ini dia dapatkan sesaat sebelum bermain dengan Persib Bandung. Awalnya dia tak percaya, tapi setelah mendapat telepon langsung dari PSSI pusat baru ia yakin. Dian penampilannya kian cemerlang setelah mencetak dua gol kemenangan Persela atas PSM Makassar, 12 Februari lalu.

“Enggak percaya sebelumnya dan baru percaya ketika ada telepon dari PSSI pusat Jumat kemaren sebelum main lawan Persib,” katanya.

Dian mengatakan, dirinya akan berusaha sekeras tenaga agar bisa lolos seleksi. Pasalnya, kata Dian, ini adalah kesempatan buat Dian untuk mengabdikan diri. “Doakan saya agar berhasil,” ujarnya.

Selain Dian, pemain muda Persela lainnya yang dipanggil untuk mengikuti seleksi adalah Saddil Ramdani. Saddil kerap tampil sebagai starter setelah direkrut Persela pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship 2016 ketika ditangani pelatih asal Malang, Aji Santoso.

Saat itu, Saddil baru saja menuntaskan tugasnya membela Timnas U-19 asuhan Eduard Tjong di Piala AFF U-19 Vietnam.

“Insyaallah saya berangkat sama Saddil Minggu atau Senin. Saya mau pamit kepada keluarga di rumah dulu,” kata Dian.

Saddil dan Hardianto menjelma sebagai pemain muda masa depan Persela. Sejak bergabung dengan Persela 2016 lalu, Saddil dan Hardianto banyak dicintai para fans Persela. Seleksi tahap pertama nantinya akan digelar di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang 21-23 Februari 2017.

(din/din)


NO COMMENTS