Chonburi – Tim nasional Indonesia U-16 menelan kekalahan saat menghadapi tuan rumah Thailand. Baru memetik satu angka dari dua laga, ‘Garuda Asia’ masih optimistis.

Timnas U-16 tunduk 0-1 saat menghadapi Thailand di Chonburi Campus Stadium, Selasa (11/7/2017) malam WIB, di lanjutan Piala AFF U-15. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang tim ‘Merah-Putih’ dicetak oleh Suphanut Muenta pada menit ke-73.

[Baca juga: Indonesia Ditekuk Thailand 0-1]

Pelatih timnas U-16 Fachry Husaini membenarkan Thailand memanfaatkan celah-celah yang ada dengan baik. Dia juga sedikit menyinggung soal beberapa keputusan wasit yang dinilainya kurang tepat.

“Ini sepak bola, ketika kita memberikan ruang pada mereka, mereka bisa memanfaatkannya. Saya tidak ingin mengomentari wasit, tetapi ada beberapa keputusan wasit yang merugikan,” kata Fachry dalam rilis yang diterima detikSport.

“Tugas saya hanya mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim,” imbuhnya.

Setelah berimbang 2-2 melawan Myanmar di laga pertama, hasil ini membuat Indonesia baru mengumpulkan satu poin. Indonesia berada di posisi kelima dari enam tim, sementara Thailand memimpin dengan enam angka disusul Myanmar dengan nilai empat.

Fachry menegaskan tim masih optimistis lolos ke babak berikutnya. Tiga laga tersisa melawan Australia, Laos, dan Singapura bertekad dimaksimalkan.

“Kami tunduk dengan cara yang terhormat, kami masih tetap optimis ada tiga pertandingan lagi. Sembilan poin akan kita rebut nanti,” sambung Fachry.

“Anak-anak juga usai pertandingan masih tetap optimis, mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya meski saya melihat ada penyesalan dari mereka. Itu wajar, di umur mereka yang masih muda. Namun saya yakin, anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya,” tandasnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS