Jakarta – Airlangga Sutjipto dan Tony Sucipto membangun usaha kuliner bersama. Harapan untuk menambah armada restoran kelilingnya terbentur kemacetan Bandung.

Airlangga dan Tony (Persib Bandung) memberi nama restoran yang dibangun tahun 2015 saat PSSI dibekukan sehingga tak ada kompetisi. Mereka memberi nama “Street Gourmet”.

Sesuai namanya, Street Gourmet adalah restoran yang menggabungkan konsep kuliner dan pariwisata dengan menggunakan bus. Restoran keliling itu mengajak pelanggan untuk menikmati hidangan lezat ala Indonesia, barat, dan Jepang sambil berkeliling Kota Bandung. Mereka mendapatkan sajian makanan sesuai tema itu, mulai dari menu pembuka hingga penutup.

[Baca Juga: Dari Lapangan Masuk Dapur: Usaha Kuliner Para Atlet]

Selain itu, pelanggan mendapatkan bonus paparan tentang lokasi dan bangunan bersejarah yang dilewati dari pemandu wisata.

Dalam bus itu terdiri dari 24 kursi dan satu dapur. Interior dalam bus dan kursinya didesain moderen ala restoran mewah. Pelanggan bisa memilih untuk duduk berempat atau dua orang.

Boleh dibilang usaha itu stabil saat ini. Dia bahkan berencana untuk menambah armada lagi. Hanya saja niat itu tak mudah dijalankan.

“Bukan apa-apa, untuk menambah armada tidak gampang karena Bandung sekarang macet. Padahal kami ingin bisa menambah dua atau tiga bus lagi. Bisa jadi kami akan membuatnya di kota-kota besar provinsi lain,” ucap pemain yang kini memperkuat Sriwijaya FC itu.

Bus ini mangkal di depan kafe Mr Komot yang berlokasi di Jalan Citarum. Setiap hari bus beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

(fem/din)


NO COMMENTS