Jakarta – Dalam beberapa hari ke depan, tim pelatih akan terus melakukan pemantauan pemain di ajang Piala Presiden 2017. Pelatih Luis Milla akan melihat pemain di Bali, sementara Bima Sakti memburu pemain di Madura dan Sleman.

Luis Milla dijadwalkan menyaksikan laga Piala Presiden Grup 4 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2/2017). Pria asal Spanyol itu ditemani oleh Miguel Gandia untuk mencari pemain-pemain muda di pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Barito Putera dan Bali United vs Pusamania Borneo FC.

Sementara Bima Sakti bersama Eduardo Perez akan memantau pemain pada besok, Selasa (14/2/2017) di Madura. Ada dua laga yang bakal mereka saksikan, yaitu Semen Padang kontra PSCS Cilacap, serta Madura United vs Perseru Serui yang digelar di Stadion Ratu Pamellingan.

“Besok pagi, saya akan ke Surabaya lanjut ke Madura dan hari ini, coach Milla melihat pertandingan di Bali,” ujar Bima Sakti, saat dihubungi.

Setelah itu, eks penggawa timnas Indonesia era 90-an itu akan melanjutkan pencarian pemain di kota Sleman. Pada hari Rabu (15/2/2017), dia ingin melihat penampilan para pemain muda di laga Persegres Gresik United melawan PSS Sleman dan Mitra Kukar melawan Persipura Jayapura.

Dari masing-masing hasil pantauan mencari pemain, tim pelatih akan berdiskusi kembali tentang pemain-pemain yang dinilai layak mengikuti seleksi tahap pertama. Mereka bakal memutuskan pada akhir pekan ini.

“Intinya kami tim pelatih mencari pemain yang smart. Dia tidak hanya memiliki skill yang bagus. Tetapi juga pintar, dalam artian dia mengerti bagaimana cara menyerang bertahan, membawa bola, hal-hal seperti itu yang kami lihat,” kata Bima.

(ads/din)


NO COMMENTS