Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akan menjadikan ajang Piala Presiden 2017 sebagai tempat mencari pemain. Dia bakal mulai berkeliling pada 11 Februari mendatang.

Milla tiba di Jakarta sejak Rabu (8/2/2017) malam dengan membawa dua asisten pelatihnya, Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

Sebelum memulai seleksi tahap pertama pada 22 Februari, Milla mengatakan akan menyaksikan secara langsung beberapa pertandingan di Piala Presiden 2017. Laga pertama yang akan dia pantau pada 11 Februari.

Pada tanggal tersebut, ada dua laga di Grup 2 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang yaitu Bhayangkara FC vs PS TNI dan Arema FC vs Persija Jakarta.

“Saya akan pergi menonton Piala Presiden dimulai tanggal 11 Februari. Setelah itu, saya akan kumpulkan data-data dari cara melihat pemain-pemain itu,” ujar Milla di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

“Kami akan mencoba nonton semua pertandingan tersisa melalui televisi dan datang langsung. Tapi saya pribadi senang nonton langsung karena saya bisa melihat pemain dengan cara bermainnya,” katanya.

Selain di Malang, eks pemain Real Madrid itu juga akan mendatangi kota-kota lainnya. Dia dijadwalkan mengunjungi Malang dan Bali.

“Saya akan memilih pertandingan ada pemain-pemain yang berteknik tinggi dan berkualitas. Jadi ada prioritas,” katanya.

(ads/mfi)


NO COMMENTS