Jakarta – Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, akan mendapatkan dukungan penuh dari pelatih usia. Mereka bertekad untuk saling bersinergi.

Luis Milla telah tiba di Jakarta sejak Rabu (8/2/2017) malam kemarin. Dia langsung menggelar pertemuan dengan dua pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, dan pelatih timnas U-16, Fachry Husaini.

Selain mereka, Milla juga turut membawa dua asistennya dari Spanyol yaitu Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Dalam kesempatan itu, hadir pula asisten Bima Sakti.

Milla mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan tim pelatihnya. Menurutnya, hal itu bisa membantunya dalam proses membentuk tim.

“Saya sangat senang berada di sini, di federasi. Saya sangat senang berada di antara pelatih Indra Sjafri dan Fachry Husaini. Kami telah melakukan pekerjaan besar di timnas selama ini. Ke depannya, saya akan melakukan apa yang bisa dikembangkan di timnas,” ujar Milla di Kantor PSSI, Gran Rubina, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2).

“Saat ini saya bekerja dengan tim yang ada di federasi, khususnya dirtek PSSI (Danur Windo). Tapi saya masih harus beradaptasi dengan pemain-pemain Indonesia dan pemain juga harus beradaptasi dengan ide yang saya punya. Kedua belah pihak harus nyaman,”

Pelatih timnas U-19, Indra Sjfri, juga menegaskan bahwa dia siap membantu Milla. Bahkan, dia menyebut rela memberikan pemainnya jika memang Milla memerlukan.

“Tentang sinergi hampir semua negara kalau ingin timnas senior kuat harus pembinaan usia muda baik. Piala dunia itu ada timnas senior, saya diberi tanggung jawab timnas U-19 untuk menyiapkan generasi baru untuk me-suport tim di atas U-20, dan timnas di atasnya,” ungkap Indra.

“Tapi memang filosifinya butuh waktu. Kalau ada pemain yang saya siapkan direkrut Milla karena spesial, saya ikhlas memberikan karena antar pelatih harus saling bersinergi dan suport,” kata Indra.

Tekad serupa juga disampaikan Fakhri, dia sangat senang dan siap bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol itu.

“Saya akan empersiapkan pemain masa depan untuk mensuport timnas U-19 dan selanjutnya jangka panjang. Timnas masa depan tim yang akan mampu membantu timnas senior sesuai filosofi yang akan diberikan dengan Luis Milla,” katanya.

(ads/din)


NO COMMENTS