Sleman – Mitra Kukar sukses melangkah ke perempatfinal Piala Presiden 2017. Pelatih Jafri Sastra menyebut timnya masih punya banyak pekerjaan rumah.

Mitra Kukar lolos sebagai juara Grup 1 meski tumbang 0-1 dari Persipura Jayapura pada laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2/2017) malam WIB. Hasil itu membuat mereka punya nilai empat dari tiga laga, sama dengan Persegres Gresik United dan Persipura, namun unggul agresivitas gol dengan mencetak empat gol di fase grup.

Sepanjang tiga pertandingan, Mitra Kukar mendapatkan pelajaran untuk bahan evaluasi. Di laga kedua melawan PSS Sleman misalnya, ‘Naga Mekes’ sempat tertinggal 0-3 hingga kemudian memaksakan hasil sebanding 3-3.

Fakta bahwa mereka tumbang dari Persipura di partai terakhir fase grup juga menunjukkan adanya tren menurun, usai unggul di laga pertama dan sebanding di partai kedua. Jafri membenarkan timnya punya banyak hal yang harus diperbaiki.

“Banyak yang harus dibenahi. Dan kami pun sudah memiliki banyak evaluasi dari tiga laga yang sudah dilewati,” katanya dalam rilis yang diterima detikSport.

“15 hari yang sudah kami lewati di sini, program berjalan lancar. Kami terus memperbaiki diri. Soal striker asing, tim pelatih nanti akan memberikan rekomendasi kepada manajemen,” tambahnya.

(raw/nds)


NO COMMENTS