Jayapura – Liestiadi mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala Persipura Jayapura, menyusul hasil-hasil kurang memuaskan timnya di Liga 1 2017.

Persipura tanpa kemenangan di dua laga terakhir. Setelah bertekuk lutut 1-5 di markas PSM Makassar, Persipura kemudian tunduk 0-2 ketika dijamu Madura United.

“Tadi sore saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano dalam rilis pers yang diterima detikSport, Kamis (8/6/2017).

“Dalam pembicaraan tersebut media officer melaporkan bahwa Bapak Liestiadi mengambil tanggung jawabnya dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir,” lanjutnya.

Benhur sendiri tidak dalam kapasitas menolak. Dia pun menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama empat bulan terakhir. Dia berharap Liestiadi bisa terus melatih dan sukses.

“Saya sebagai Ketua Umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama kita dalam 4 bulan ini, semoga kedepan pelatih bisa terus berkarir dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kita akan bekerja sama lagi,” ucapnya.

“Atas keputusan ini, saya akan minta manajer untuk cari pelatih baru, dan sementara akan ditangani oleh Mettu Duaramuri dan Alan Haviludin. Bapak manajer juga laporkan ke saya bahwa untuk persiapan pertandingan berikut akan kami berangkatkan dua pemain untuk gabung ke Surabaya, yaitu Yohanis Tjoe dan Ricky Kayame,” katanya.

Sepeninggal Liestiadi, yang ditunjuk melatih Persipura pada pertengahan bulan April lalu, Benhur berharap agar pemainnya tetap menjaga rasa kekompakan dan kekeluargaan di dalam tim.

“Kita semua punya keinginan yang sama untuk mengangkat mental tim yang sedang terpuruk untuk kembali ke jalur yang semestinya. Evaluasi dan pembenahan terus kita lakukan untuk kebaikan tim kebanggaan kita ini,” sebutnya.

(mcy/krs)


NO COMMENTS