Vitrolles – Tim nasional Indonesia U-19 bertekad tak pulang dengan tangan hampa dari Toulon Tournament 2017. ‘Garuda Muda’ mau habis-habisan demi poin melawan Skotlandia.

Timnas U-19 akan menghadapi Skotlandia pada partai terakhir Grup C di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (6/6/2017) malam WIB. Sebelumnya, Indonesia menelan kekalahan kala menghadapi Brasil dan Republik Ceko.

Sementara pintu lolos sudah tertutup, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menegaskan fokusnya adalah untuk berusaha mengamankan poin.

“Kondisi anak-anak semua dalam keadaan baik dan siap menghadapi laga terakhir lawan Skotlandia. Skotlandia tim bagus, postur mereka tinggi, apalagi mereka mampu mengalahkan Brasil,” kata Indra.

“Namun, meski begitu kami harus optimis. Ini laga terakhir dan kita harus berusaha maksimal demi meraih poin. Akan ada rotasi sebanyak 2 atau 3 pemain di laga nanti,” imbuhnya.

Indra juga menyebut bahwa meski hasil-hasil timnya sejauh ini tak maksimal, yang terpenting adalah pengalaman untuk para pemain. Kesempatan beradu kemampuan dengan tim-tim terbaik diyakininya akan berharga menatap Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia.

“Evaluasi di dua laga telah kita lakukan, dan sekali lagi ini laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti,” imbuhnya.

Bek timnas U-19 Rachmat Irianto menyebut dia dan rekan-rekan siap tempur untuk merebut poin, demi pulang tanpa tangan hampa.

“Lawan Skotlandia kita tetap fight, berusaha keras demi raih poin. Kita tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri, yakin dan tampil semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Dua laga kemarin menjadi pembelajaran bagi kami agar jangan ant menang lagi. Semoga kami dapat bermain bagus, tenang dan dinaungi keberuntungan,” demikian Rachmat.

(raw/mfi)


NO COMMENTS