Sleman – PSS Sleman antusias menatap Piala Presiden 2017. Kesempatan melawan tim-tim besar membuat para pemain ‘Elang Jawa’ termotivasi.

PSS, yang musim lalu berkiprah di Indonesia Soccer Championship B atau level kedua kompetisi, akan bersaing dengan tim-tim level atas seperti Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Persegres Gresik United di Grup 1 Piala Presiden 2017.

Persipura akan menjadi lawan pertama PSS dalam laga pembuka grup di Stadio Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) sore WIB besok. Tim berjuluk ‘Super Elang Jawa’ itu kemudian akan menghadapi Mitra Kukar di partai kedua dan menutup fase grup dengan melawan Persegres.

“Kami sangat termotivasi dengan lawan-lawan yang notabene levelnya di atas PSS. Tapi kami tidak mau terlalu merendahkan diri kami, kami sangat termotivasi untuk bisa bermain semaksimal mungkin di tiap laga,” kata pemain tengah PSS Wahyu Sukarta dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (3/2/2017) siang WIB.

“Tentu saja ini juga terkait dengan kebanggaan kami, untuk bisa membanggakan warga Sleman yang totalitas dalam mendukung PSS Sleman,” imbuhnya.

Special untuk laga melawan Persipura, PSS sebenarnya punya catatan pertemuan yang cukup baik. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka tak pernah bertekuk lutut dengan tiga kali sebanding dan sekali unggul.

Meski demikian kemenangan itu dipetik pada Mei 2006 silam, yang juga pertemuan terakhir kontra Persipura. Pelatih PSS Freddy Muli pun menolak menjadikannya patokan untuk laga nanti.

“Kalau kita buka lembaran lalu lagi tidak ada habisnya. Jadi jangan kita bicara soal belakang lagi, kita melihat ke depan,” ujarnya.

“Itu kita bicara historis, tidak bisa. Ya memang ada unsur historis di sepakbola, tapi Persipura yang juara terus. Ya tidak bisa dipakai patokan,” kata Freddy.

(raw/din)


NO COMMENTS