Jakarta – Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri akan langsung bekerja mencari pemain. Dia akan memantau pemain-pemain di sejumlah kota di Indonesia.

PSSI telah menunjuk Indra sebagai pelatih timnas U-19. Tugas terdekat pria 54 tahun itu adalah memimpin skuat ‘Garuda Muda’ di Piala AFF U-19 pada September mendatang.

Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan bahwa Indra akan keliling ke enam sampai tujuh kota di Indonesia untuk melihat pemain-pemain yang akan menjadi bagian skuatnya.

“Ada enam atau tujuh kota yang akan kami datangi. Jadi Indra nanti akan melakukan talent scouting. Nama-nama kotanya belum bisa disebutkan,” ujar Ade saat ditemui di Kantor PSSI Gedung Gran Rubina, Kuningan, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Terkait susunan staf pelatih termasuk asisten Indra, Ade menyebut PSSI menyerahkan semua kepada Indra. Mantan pelatih Bali United itu yang akan menentukan siapa saja asisten pelatihnya.

“Sudah ada beberapa nama, tapi itu semua dari Indra jadi kami berikan dia kebebasan,” katanya.

Timnas U-19 rencananya akan mulai melakukan pemusatan latihan pada Maret mendatang, setelah Indra mendapatkan nama-nama pemain yang diinginkan.

(ads/mfi)


NO COMMENTS