Jakarta – PSSI akan menggelar Kongres Tahunan pada bulan Januari ini. Kongres tersebut diputuskan tak digelar di Jakarta melainkan di Tangerang.

Kongres Tahunan PSSI awalnya dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 13 Januari mendatang. Tapi karena beberapa pertimbangan teknis kongres digeser ke Tangerang, tepatnya di convention hall ICE BSD.

“Ini pertama kalinya kami kongres di tempat kongres seutuhnya, letaknya di ICE BSD. Kami mencoba membaur dengan masyarakat di sana,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“Alasan pemilihan ini persoalan teknis saja dan arena ini sudah ada hall yang ready, jadi tidak ada masalah,” katanya.

Menurut Tisha, persiapan kongres sejauh ini berjalan dengan baik. Nantinya akan ada dua agenda utama yang dibahas dalam kongres tersebut, salah satunya soal revisi statuta PSSI.

“Yang kedua adalah evaluasi program kinerja PSSI dan timnas Indonesia. Area paling krusial pertama yaitu perbaikan aturan, setelah itu pengesahan program yang menjadi turunan dari statuta, pengembangan anggota baik klub profesional, amatir atau perpanjangan PSSI di provinsi,” tuturnya.

Pada 2018, PSSI memiliki agenda cukup padat seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18, Piala AFC U-19, dan Piala AFF U-16 yang akan digelar di Indonesia.

“Banyak pengesahan program PSSI yang cukup krusial di 2018. Ada sembilan event internasional sepanjang tahun ini,” katanya menambahkan.

(ads/krs)


NO COMMENTS