Bandung – Kim Kurniawan sudah berlatih normal setelah kondisi kakinya yang patah membaik. Pemain tengah Persib Bandung itu mengaku merindukan atmosfer pertandingan.

Kim mengalami patah tulang fibula di kaki kirinya pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, bulan November lalu. Dia terkapar setelah ditebas oleh Rudi Widodo.

Usai menjalani operasi dan proses pemulihan yang tak sebentar, Kim sudah kembali berlatih normal. Pesepakbola berusia 28 tahun itu sudah mengikuti seluruh sesi latihan, termasuk simulasi pertandingan.

Kim tak lagi takut melakukan duel perebutan bola maupun menendang bola dengan kaki kirinya. Tak ada rasa trauma dalam dirinya meski baru saja mengalami patah kaki.

“Sebenarnya coach Mario Gomez bilang agar hati-hati, jangan terlalu berani. Tapi saya sudah bosan harus latihan terpisah terus. Saya termotivasi bisa sembuh karena sudah rindu merasakan atmosfer pertandingan,” ujar Kim seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Kim sebenarnya belum pulih 100 persen. Masih ada tahapan yang harus dilaluinya sebelum kembali bertanding.

“Selesai latihan masih suka terasa ngilu di bagian yang cedera. Tapi itu normal dan bisa hilang. Tahap demi tahap, saya rasa ini sudah jauh membaik,” kata Kim.

(mfi/luc)




NO COMMENTS