Jakarta – Perseru Serui diizinkan untuk menggunakan Stadion Marora sebagai kandang mereka di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Menurut Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Perseru akan menyiapkan pesawat untuk tamu-tamu mereka.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan bahwa Stadion Marora tak lolos verifikasi, salah satunya karena masalah akses transportasi yang dinilai sulit. Banyak klub yang mengeluhkan masalah jarak yang membuat tim kelelahan dan harus mengeluarkan biaya perjalanan yang besar.

Namun, PSSI sudah merestui Perseru untuk menggunakan Stadion Marora sebagai kandang mereka. Adanya jaminan transportasi menjadi alasannya.

“Ya akan saya izinkan. Kan yang jadi persoalan itu. Kalau mereka ke sana naik Susi Air 12 orang, sementara setiap tim membawa 38 orang, berapa kali naik Susi Air. Tapi bahwa mereka sekarang menyanggupi, itu kan hak pemerintah daerah mereka. Mereka siap mempersiapkan pesawat yang muat 50 orang,” ujar Edy Rahmayadi saat ditemui usai peluncuran Gojek Traveloka Liga 1 di Jakarta, Senin (10/4/2017).

“Kalau misalnya nanti Palembang (Sriwijaya FC) main ke sana butuh Rp 400 juta. Memang geografisnya seperti itu,” kata Edy.

“Maunya PT LIB, Perseru pindah kandang. Tapi bangsa ini tanpa Serui, bukan Indonesia. Mereka sudah menyanggupi fasilitas itu. Why not?” ujarnya.

(ads/mfi)


NO COMMENTS