Jakarta – Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti sudah mendapatkan bocoran dari pelatih Luis Milla tentang kriteria pemain-pemain yang diinginkannya.

Pelatih Luis Milla mulai bergerak mencari pemain pada hari Jumat (11/2/2017) kemarin. Hari Sabtu (11/2) ini dia dijadwalkan memantau laga Piala Presiden di Malang; Bhayangkara FC vs PS TNI dan Arema FC melawan Persija Jakarta.

Bima Sakti mengaku Luis Milla mencari pemain yang memiliki visi dalam bermain bola, tak hanya teknik yang menjadi fokus utamanya.

“Dia juga harus pintar mengambil keputusan. Jadi pemain harus tahu kapan harus passing, dribling, kapan harus menendang. Milla mencari pemain yang mengerti itu,” ungkap Bima Sakti saat dihubungi.

Eks penggawa timnas Indonesia itu juga menilai Milla tak terlalu mementingkan postur dalam mencari pemain. Namun, pria asal Spanyol itu nantinya akan menggeber fisik para pemain jika tim sudah terbentuk.

“Dia butuh pemain yang punya kerja sama yang baik,” katanya.

Terkait gaya permainan, Bima mengatakan bahwa Milla menyukai permainan bola-bola pendek, walaupun juga harus memiliki transisi yang baik.

“Kalau yang saya lihat dia bermain dengan metode dari menyerang ke bertahan, transisi selalu jadi perhatian Milla. Dia lebih senang bermain bola-bola bawah, jarang dia memainkan bola-bola atas dan panjang,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS