Gianyar – Pusamania Borneo merebut satu tiket ke perempatfinal Piala Presiden usai unggul atas Sriwijaya FC. Sementara itu, meski ant menang, Sriwijaya juga lolos.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2/2017), PBFC unggul dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal PBFC diciptakan oleh Fandi Ahmad.

Setelah tak ada gol yang tercipta di babak pertama, kebutuan baru terpecah di paruh kedua. Fandi membobol gawang Sriwijaya di menit ke-74.

Gol ini tercipta akibat miskomunikasi antara Teja Paku Alam dan Yanto Basna. Bola liar yang ada di dalam kotak penalti kemudian dimanfaatkan oleh Fandi untuk membawa PBFC memimpin.

Kemenangan ini mengantar PBFC lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup 4. Mereka mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Sriwijaya dengan empat poin juga lolos sebagai salah satu runner-up grup terbaik. Di klasemen tim-tim urutan dua, Sriwijaya menempati posisi kedua, unggul produktivitas gol dari runner-up Grup 1, Persegres Gresik United.

Sementara itu dari pertandingan lainnya, Barito Putera memetik kemenangan atas Bali United dengan skor 2-1. Tapi hasil ini tak cukup untuk meloloskan mereka ke perempatfinal.

Barito unggul lebih dulu lewat gol Nazarul Fahmi di menit ke-34. Tapi Bali United hanya butuh waktu tujuh menit untuk menyamakan skor lewat sundulan Ahn Byung-keon.

Kemenangan Barito baru ditentukan di masa injury time. Sundulan Aron Muniz Texeira menyambut tendangan bebas Rizky Pora membawa Barito unggul 2-1.

Dengan kemenangan ini, Barito mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Tapi tim arahan Jacksen F. Tiago itu harus puas menempati posisi ketiga karena ant menang head-to-head dari Sriwijaya FC. Sementara itu, Bali United ada di dasar klasemen dengan dua poin.

(nds/cas)


NO COMMENTS