Jakarta – Persija Jakarta takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di laga terakhir Grup 2 Piala Presiden. Gol dari Ilham Udin mengubur harapan ‘Macan Kemayoran’ melaju ke babak 8 besar.

Kekalahan ini menutup peluang Persija melaju ke babak 8 besar. Setelah melewati tiga pertandingan ‘Macan Kemayoran’ hanya meraih empat poin dan harus puas duduk di urutan tiga.

Sementara itu Bhayangkara berhak raih posisi dua dengan enam poin, mereka menjaga kans lolos ke fase selanjutnya. Arema FC menjadi juara Grup ini dengan mengumpulkan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persija langsung dapat peluang emas di awal laga lewat tendangan bebas Ismed Sofyan, namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh Wahyu Tri.

Di laga ini Macan Kemayoran bermain cukup baik. Mereka berhasil menguasai permainan dengan umpan-umpan yang akurat menuju daerah penjagaan Bhayangkara FC.

Namun Bhayangkara tidak serta merta pasrah untuk bermain bertahan dalam laga ini. Tim besutan Simon McMenemy mampu mengancam gawang Andritany Ardhiyasa setelah bola hasil tendangan Han Hong Gyu membentur mistar gawang.

Persija kembali bangkit menyerang. Misi untuk meraih tiga poin mereka kobarkan di laga ini. Sayangnya, beraneka serangan yang dilancarakan belum membuahkan gol sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua Persija masih mendominasi permainan. Beraneka peluang banyak mereka ciptakan, termasuk umpan sundulan kepala dari Bambang Pamungkas di menit 78 yang berhasil dipotong Wahyu Tri sebelum disambar pemain Persija lainnya.

Asyik menyerang ternyata bikin tim besutan Stefano Teco lengah dalam bertahan. Serangan balik yang dimotori Evan Dimas bikin barisan penjagaan Persija kocar-kacir. Ilham Udin yang masuk ke arah kotak penalti setelah menerima umpan Evan mampu melanjutkannya menjadi gol di menit 84. 1-0 Bhayangkara memimpin.

Unggul satu gol Bhayangkara bikin penjagaan berlapis. Situasi tersebut semakin menyulitkan Persija dalam menyamakan kedudukan. Hingga laga usai skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Bhayangkara.

Susunan pemain:

Persija: Andritany; Ismed Sofyan, M.Rezaldi (Amarzukih 61′), Maman Abdul Rahman, Willam Pachecho, Irfandy Zein (Jefri Kurniawan 45′), Sandi Darma Sutte, Jhonatan Bernando (Christopher Arriagada 67′), Pandi Lestaluhu (Bambang Pamungkas 61′), Rudi Widodo (Ramdani Lestaluhu 45′), Sutanto Tan

Bhayangkara: Wahyu Tri; Dany Saputra, Indra Kahfi, Octavio Dutro, Putu Gede, Evan Dimas, M Hargianto (Lee yu Jun , Alsan Putra, Han Hong Gyu (Jajang Mulyana 34′), Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi (Dendi Sulistyawan 45′)

(din/din)


NO COMMENTS