Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan jumlah hadiah bagi juara kompetisi Liga 2 yakni sebesar Rp 1 miliar.

Liga 2 dijadwalkan bergulir pada 19 April 2017. Pertandingan antara PSS Sleman melawan PSS Cilacap akan menjadi laga pembuka yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebanyak 60 klub sudah dipastikan menjadi peserta yang nantinya dibagi ke delapan grup. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke babak 16 besar.

Untuk subsidi awal, PT LIB memberikan setiap tim dengan uang sebesar Rp 500 juta. Jumlah tersebut akan bertambah jika klub lolos ke 16 besar. Mereka bakal kembali mendapatkan uang Rp 400 juta.

“Untuk hadiah bagi klub berprestasi bisa mendapatkan hadiah Rp 1 miliar,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, usai memimpin rapat bersama 60 klub di Makostrad, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Terkait aturan pemain di Liga 2, Edy mengatakan bahwa setiap tim wajib memiliki pemain maksimal 25 tahun dan lima pemain di atas 35 tahun. Sementara itu pergantian pemain di setiap pertandingan tak ada perubahan, yaitu tiga pemain.

Berikut pembagian hadiah:

Juara: Rp 1 miliar
Runner-up: Rp 750 juta
Posisi tiga: Rp 400 juta
Pemain terbaik: Rp 100 juta
Pencetak gol terbanyak: Rp 100 juta

(ads/mrp)


NO COMMENTS