Malang – Pelatih Arema FC Aji Santoso mengingatkan timnya masih harus mengokohkan lini belakang. Apalagi Persipura Jayapura yang punya pemain depan oke akan dihadapi.

Partai Pekan 15 Liga 1 itu akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/7/2017). Di laga sebelumnya Arema sudah memetik dua kemenangan berurutan dengan skor 3-2, yakni atas Persegres Gresik United dan Sriwijaya FC.

“Lini belakang harus diperbaiki lagi. Dua laga terakhir, kita kebobolan karena pemain belakang kurang agresif dan ketat menjaga setiap lini,” ujar Aji kepada wartawan, Jumat (14/7).

Terkait usaha meraih hasil maksimal menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1, Aji juga mengubah skema latihan. Kalau biasanya di H-1 libur, kini libur latihan pada H-2.

“Ini karena proses recovery sangat sempit. Kita coba rest total di H-2, jadi menjelang pertandingan untuk uji lapangan,” ucapnya.

Terkait Persipura, Aji menyadari benar betapa tim lawan menghadirkan ancaman yang sangat serius kepada timnya. Tapi ia pun sudah menyiapkan cara untuk menghadapi.

“Seperti yang kita tahu, Persipura punya pemain depan bagus, dan sangat cepat. Kita harus mampu mengantisipasi,” terangnya.

“Selain antisipasi, Arema harus tampil seperti karakternya, cepat, agresif, dan rapat menjaga setiap lini,” lanjut Aji.

(krs/cas)


NO COMMENTS