Bandung – Persib Bandung bakal melakoni laga perdananya di Grup C Piala Presiden 2017 melawan PSM Makassar. Polisi mengimbau Bobotoh, suporter Persib, tertib di dalam dan luar stadion.

‘Maung Bandung’ akan menghadapi PSM di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (7/2/2017) pukul 18.30 WIB. Belasan ribu Bobotoh dipastikan bakal memadati stadion.

Untuk memastikan kelancaran laga tersebut, polisi mengimbau Bobotoh yang datang ke stadion untuk tertib. Tidak melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum.

“Kami minta Bobotoh tertib baik di jalan dan stadion,” kata Kabid Huma Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via telefon genggam, Senin (6/2/2017).

Berkaca dari kompetisi-kompetisi sebelumnya, Yusri yakin Bobotoh bisa tertib. Pasalnya, Bobotoh juga tidak ingin mencoreng nama Persib Bandung pada laga perdana tersebut.

“Saya yakin Bobotoh yang paling top di Jabar. Dia tahu tentang tata tertib, tidak mau Jabar ini tercoreng karena ulah-ulah yang tidak benar dari oknum Bobotoh,” ungkap Yusri.

Meski demikian, pihaknya tetap akan mengerahkan personel untuk mengamankan pertandingan tersebut. Polisi akan memberlakukan pengamanan tertutup dan terbuka.

“Kita akan berjaga tiga ring baik dalam, luar stadion dan jalur menuju stadion juga,” ujar Yusri.

Sebelum laga Persib versus PSM, di tempat yang sama juga akan berlangsung partai lain Grup C antara Persiba Balikpapan lawan Persela Lamongan yang kick-off pukul 15.00 WIB.

(krs/raw)


NO COMMENTS