Sleman – Timnas Islandia mengaku amat buta dengan sepakbola di Indonesia. Mereka pun belum sempat mempelajari gaya permainan di Indonesia.

Skuat berjuluk Our Boys tersebut dijadwalkan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Setelahnya, Islandia akan terbang ke Jakarta untuk tampil melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).

Di Yogyakarta, Islandia akan melakoni latihan perdananya pada Selasa (9/1) di Bantul.

Saat ini Islandia menempati urutan 22 FIFA, jauh di atas Indonesia yang berada di urutan 155. Dengan jarak antara negara yang amat berjauhan dan nama Indonesia yang tak terlalu terdengar di sepakbola, Islandia pun membenarkan baru akan mencari tahu karakter permainan di sini.

“Kami baru saja datang dan hari ini digunakan untuk rileks, jalan-jalan, mendapatkan pengalaman dari budaya yang berbeda. Besok baru kita mulai berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan,” ujar pemain senior Islandia Olafur Skulason, di sela-sela kunjungan ke Candi Prambanan.

“Kami tidak tahu sepakbola Indonesia. Sangat jauh Indonesia dari Islandia, kami sudah mengelilingi separuh dari dunia untuk kemari. Jadi kami akan melakukan pertemuan di skuat untuk mengetahui siapa-siapa saja pemainnya dan bagaimana gaya bermain Indonesia.”

“Kami akan melakukannya setelah ini untuk mempersiapkan pertandingan. Jadi kami akan bisa bersiap dengan baik sebelum pertandingan,” imbuh pemain yang tampil dalam kemenangan atas Belanda 1-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2016 itu.

(rin/raw)


NO COMMENTS