Jakarta – Presiden Joko Widodo mengapresiasi Persib Bandung yang berhasil menuai kemenangan pertama di Piala Presiden 2018. Jokowi sekaligus mengingatkan pentingnya kompetisi.

Jokowi membuka secara resmi Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018). Jokowi melanjutkan dengan menyaksikan pertandingan antara Persib dengan Sriwijaya FC.

Dalam laga itu, Persib keluar sebagai pemenang. Maung Bandung menyudahi laga dengan skor 1-0 atas Sriwijaya FC.

Dua hari lalu, Jokowi juga hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Pada Minggu (14/1), Jokowi meresmikan penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sekaligus menonton laga antara Timnas Indonesia dengan Islandia.

Timnas kandas 0-1 dalam laga itu. Usai pertandingan, Jokowi meminta agar para pemain Timnas diasah lagi lewat kompetisi.

“Ini sudah sering saya sampaikan semakin banyak kompetisi akan semakin baik untuk sebuah prestasi. Nah, ini salah satunya yang kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikut. Saya kira sangat bagus sekali,” kata Jokowi kepada pewarta usai pertandingan.

“Tadi kita lihat kualitasnya juga sebanding. Saya ucapkan selamat Persib unggul 1-0,” ujar dia.

Menurut Jokowi, kompetisi harus dibangun sejak usia muda. Bukan hanya untuk level senior.

“Kompetisi sama, yang U (umur) junior dan yang U senior semuanya penting semuanya. Kompetisi penting semuanya,” dia menambahkan.

(bag/fem)


NO COMMENTS