Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut pemain-pemain yang berasal dari luar negeri tak takluk kualitas dengan pemain lokal. Tapi, mereka juga mungkin saja kena coret.

Timnas U-19 kembali menjalani latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Senin (17/7/2017). Latihan ini menjadi yang pertama setelah mereka melakoni ujicoba melawan Espanyol B di Bandung, Jumat (14/7/2017).

Total ada 32 pemain yang bergabung dalam latihan tersebut. Rencananya, akan ada pemangkasan pemain menjadi 30-24 pemain.

Indra tak secara spesifik menyebut bakal mencoret pemain luar negeri. Dia akan melihat dulu dalam satu hingga dua pekan mendatang. “Tidak special (pemain yang tinggal luar negeri). Saya pikir mereka bisa bersaing lah, bisa bersaing dengan anak-anak dalam negeri,” kata Indra.

Empat pemain dari luar negeri yang menjalani pemusatan latihan bersama 28 pemain lainnya yaitu Nicholas Pambudi (Spanyol), Samuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), dan Rafid Habibie (Italia).

Special untuk Rafid Habibie, dia pernah dipanggil tapi belum sempat menjalani seleksi karena saat pemanggilan pertama dia mengalami cedera. Kali ini, Indra memberikan kesempatan untuk Rafid.

“Rafid waktu seleksi tahap pertama sebenarnya masuk tapi dia langsung cedera. Makanya saya kasih (kesempatan) sekitar dua mingguan. Sekarang anak-anak yang Diaspora itu ada empat. Mungkin hari Sabtu atau Senin pekan depan sudah kami ciutkan,” ucapnya.

(mcy/mfi)


NO COMMENTS