Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akan memantau pemain di Piala Presiden 2017 yang digelar di Bali. Dia bakal ditemani oleh pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

Luis Milla bakal melakukan pemantauan pemain yang terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2/2017). Ada dua pertandingan yang dilaksanakan yaitu Sriwijaya FC melawan Barito Putera dan Bali United vs Pusamania Borneo FC.

Indra Sjafri mengaku dia akan menemani Milla dalam melihat pemain-pemain muda di laga tersebut. Dalam kesempatan itu, Indra akan berdiskusi tentang mantan pemainnya di timnas U-19 ketika Piala AFF 2013 lalu.

“Saya hari ini di Bali untuk menemani Luis Milla. Saya akan memberitahukan atau merekomendasikan pemain-pemain saya yang dulu, karena kan banyak dari timnas U-19. Jadi saya bertugas ikut mendampingi saja,” ujar Indra saat dihubungi detiksport, Senin (13/2/2017).

Namun begitu, pelatih asal Sumatera Barat itu menegaskan tidak akan ikut campur terkait siapa pemain yang ingin direkrut oleh Milla. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada mantan pemain Real Madrid tersebut.

“Semua wewenang ada di pelatih Luis Milla. Tapi kami sudah sampaikan bahwa kami akan bersinergi mendukung timnas U-22,” katanya.

Di dalam skuat Bali United, ada beberapa nama yang merupakan eks penggawa timnas U-19. Salah satunya adalah Yabes Roni, Mifahul Hamdi dan Ricky Fajrin. Tak hanya di Serdadu Tridatu, di Barito Putera, Sriwijaya FC dan PBFC juga ada sejumlah mantan pemain timnas U-19.

(ads/din)


NO COMMENTS