Sleman – PSS Sleman mampu menahan setara Persipura di laga pertama Grup 1 Piala Presiden. Perjuangan para pemain PSS amat diapresiasi sang pelatih, Fredy Muli.

PSS menahan setara Persipura 0-0 dalam laga Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017) sore WIB. Dalam laga itu, PSS tampil disiplin saat bertahan, membuat Persipura kesulitan menuliskan peluang.

PSS, yang menerapkan serangan balik, beberapa kali juga mengancam gawang Persipura. Namun penyelesaian akhir yang kurang oke membuat kans terbuang.

Meski demikian, menandingi tim sekelas Persipura disebut Muli amat membanggakan. Apalagi dengan persiapan yang mepet.

“Saya cuma memberi instruksi, tapi mereka ini kuncinya. 5 hari latihan, sekelas Persipura, lawan yang sulit,” kata Muli di konferensi pers usai laga.

“Tapi pemain punya disiplin, kemauan, tanggung jawab. Ya walaupun kita tidak unggul, tapi lawannya tim berkualitas yang susah dikalahkan,” imbuhnya.

Muli berharap awal bagus ini tak membuat timnya berpuas diri. Dia menilai perjalanan masih sangat panjang, khususnya menatap kompetisi liga mendatang.

“Kita tidak boleh terlalu takabur, awal ini harus kita pelajari, lebih baik lagi, lebih baik lagi. Kalau kita sudah mentok, sudah puas, tidak ada artinya karena tujuan lita masih panjang,” tandas Muli.

(raw/krs)


NO COMMENTS