Bandung – Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto menyebut permainan anak asuhnya sudah cukup baik. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang terbuang sia-sia.

Saat melakoni pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Grup C Piala Presiden 2017, Persela menelan kekalahan 0 – 1. Kemenangan ‘Beruang Madu’ dicetak Marlon Da Silva lewat titik putih di menit 68.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017), kedua tim bermain terbuka. Peluang demi peluang diciptakan ‘Laskar Joko Tingkir’ di babak pertama dan kedua. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

“Sebetulnya kalau lihat perkembangan tim, sudah sesuai harapan. Bisa mengontrol pertandingan, tapi penyelesaian (akhir) takluk,” kata Herry kepada wartawan usai laga.

“Pemain sudah berusaha keras, keberuntungan masih belum (memihak),” tambahnya.

Meski persiapan tim terbilang minim, Heri mengapresiasi permainan impresif anak asuhnya. Ia melihat kolektifitas permainan tim sudah terbangun di pertandingan perdana ini.

“Soal penyelesaian akhir striker (Ivan Carlos) baru bergabung tiga hari dengan tim. Dia cukup baik, tinggal lebih sabar dan jeli lagi,” ucap eks pelatih PSS Sleman tersebut.

“Tapi secara keseluruhan permainan saya menghargai,” pungkas mantan pemain Persib Bandung ini.

Penggawa Persela, Saddil Ramdani mengatakan sudah berusaha maksimal dalam pertandingan ini. Namun, keberuntungan lebih memihak kepada kubu lawan.

“Melihat pertandingan tadi sudah berusaha msemaksimal mungkin. Tapi belum rezeki, jadi Persiba yang unggul,” kata pemain timnas U-19 ini.

(din/din)


NO COMMENTS