Jakarta – Pekan kelima Liga 1 Indonesia telah tuntas. PSM Makassar memantapkan diri di puncak klasemen usai memenangi laga penting melawan Arema FC.

Pekan kelima Liga 1 dimulai dari kemenangan 2-1 Bhayangkara FC atas Gresik United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5/2017). Dengan kemenangan itu, Bhayangkara kini mengoleksi sembilan poin di posisi lima.

Selang beberapa jam kemudian, Persib Bandung berhasil melanjutkan tren tak terkalahkan musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura. Gol kemenangan Maung Bandung dicetak lewat titik putih yang dieksekusi Michael Essien.

Sementara itu, Semen Padang yang sempat melaju bagus di tiga laga awal, malah menelan hasil negatif untuk kali kedua secara berurutan. Usai tunduk 0-2 dari Bali United di pekan keempat, mereka menyerah lagi di pekan kelima kali ini oleh Pusamania Borneo FC dengan skor 0-1.

Pekan kelima sendiri ditutup dengan pertandingan dua tim pemuncak klasemen, PSM Makassar kontra Arema. Namun saat ini PSM berhasil melenggang sendirian di posisi teratas setelah unggul 1-0 atas Arema di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (10/5/2017) malam WIB.

Dengan hasil itu pula, Reinaldo Elias Da Costa jadi pemain pertama yang bisa membobol gawang Arema FC di musim ini. Sebelumnya, gawang Kurnia Meiga tak pernah kebobolan dalam empat laga awal.

Hasil lengkap Liga 1 di pekan kelima:

Bhayangkara FC 2-1 Persegres Gresik
Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
Madura United 1-1 Perseru Serui
Pusamania Borneo FC 1-0 Semen Padang
Barito Putera 0-1 PS TNI
Persiba Balikpapan 0-2 Sriwijaya FC
Mitra Kukar 2-1 Bali United
PSM Makassar 1-0 Arema FC

Klasemen sementara:

Klasemen Liga 1 pekan kelima (liga-indonesia.id) Foto: Liga 1

(raw/nds)


NO COMMENTS