Jakarta – PSM Makassar untuk sementara menguasai papan klasemen Liga 1 2017. Juku Eja ditempel Madura United.

PSM menjadi tim paling produktif dalam persaingan di pekan pembuka Liga 1. Tim besutan Albert Rene itu menuai kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Andi Matallata, Makassar.

Tiga gol PSM Makassar itu dicetak oleh Reinaldo Do Santos, Willem Jan Pluim, dan M. Rahmat. Namun, tim besutan Robert Rene Albert itu tak berhasil clean sheet. Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah itu, gawang PSM kebobolan oleh Ivan Carlos.

Madura United yang menempati urutan kedua mengawali liga dengan kemenangan 2-0 atas Bali United. Marquee player Peter Odemwingie langsung memberikan kontribusi dengan menyumbangkan satu gol dalam laga itu.

Skor yang sama dibuat Persija Jakarta dalam lawatan ke markas tim musafir, Persiba Balikpapan. Macan Kemayoran unggul 2-0 atas Persiba.

Dari pekan pertama Liga 1, belum ada kejutan berarti dari marquee player yang direkrut oleh klub-klub kontestan. Persib Bandung yang memiliki duo asing dari Premier League, Michael Essien dan Carlton Cole, malah cuma meraih hasil seri 0-0 dari Arema FC.

Hasil pertandingan pekan pertama Liga 1 2017:

Barito Putera vs Mitra Kukar 2-1
Persiab vs Arema FC 0-0
Persiba Balikpapan vs Persija 0-2
Madura United vs Bali United 2-0
PSM Makassar vs Persela 3-1
Semen Padang vs Sriwijaya 1-1
PS TNI vs Borneo 2-2
Persipura vs Gresik United 1-1
Bhayangkara FC vs Perseru Serui 2-1

(fem/cas)


NO COMMENTS