Bandung – Persib Bandung memetik kemenangan tipis 1-0 ayas PSM Makassar di ajang Piala Presiden 2017. Gol Vladimir Vujovic di menit 59 menjadi penentu kemenangan Persib.

Saat melakoni pertandingan melawan ‘Juku Eja’ di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017), ‘Maung Bandung’ tampil percaya diri sebagai status juara bertahan.

Anak asuh Djadjang Nurjaman tampil mendominasi sejak peluit dimulainya pertandingan ditiupkan. Berkat permain dari kaki ke kaki Hariono dkk, peluang pertama Persib hadir di menit 3 lewat aksi Shohei Matsunaga.

Umpan lambung yang dikirimkan oleh Sergio Van Dijk disambut dengan aksi akrobatik pemain asal Jepang itu. Namun, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Meski tampil impresif sejak awal babak pertama, Persib gagal memanfaatkan peluang-peluang emas menjadi gol. Hingga turun minum, skor berakhir kacamata. Di babak pertama ini, Persib melepaskan empat kali tembakan, tak ada yang tepat sasaran.

Gol kemenangan Persib baru hadir pada menit 59 melalui aksi umpan lambung pemain pengganti Dedi Kusnandar. Vujovic yang lepas dari kawalan pemain belakang PSM, mampu menyundul bola masuk ke gawang yang dikawal oleh Rivky Mokodompit.

Tertinggal 0-1, PSM Makassar tak bisa berbuat banyak. Persib yang diperkuat sejumlah pemain anyar itu, masih saja mendominasi permainan hingga permainan babak kedua usai.

Pada laga selanjutnya Persib akan melawan Persiba Balikpapan yang sebelumnya juga meraih poin penuh setelah menundukan Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Persib mampu menyamai raihan angka Persiba di klasemen Grup 3 dengan raihan tiga angka.

(cas/fem)


NO COMMENTS