Bandung – Meski tampil dengan 10 pemain dari pertengahan babak kedua, Persiba Balikpapan tetap mampu meraih angka penuh. Persiba unggul tipis atas Persela Lamongan 1-0.

Persiba menghadapi Persela dalam laga Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017) sore WIB. Marlon Da Silva menjadi pembeda dengan mencetak satu-satunya gol dari titik putih di menit 68.

Persela menyudahi pertandingan dengan 10 orang. Menyusul kartu merah yang diterima Abdul Rahmah 11 menit kemudian.

Kedua tim langsung tancap gas dengan mempertontonkan permainan terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan. Jual beli serangan sudah tersaji menit-menit awal.

Ketika permainan baru berjalan dua menit, ‘Laskar Joko Tingkir’ nyaris unggul lewat Eka Ramdani memanfaatkan umpan silang Edi Gunawan dari bidang kiri. Namun, sepakan kerasnya di dalam kotak penalti berhasil diselamatkan penjaga gawang Persiba Balikpapan, Kurniawan.

Empat menit berselang giliran striker Ivan Carlos yang mengancam namun tendangannya masih melebar.

‘Beruang Madu’ tidak ingin ketinggalan, pemain tengah Heri Susanto juga memiliki peluang emas melalui tendangan jarak jauh yang sukses ditepis penjaga gawang Choirul Huda. Peluang lainnya juga hadir lewat tendangan melengkung ujung tombak Marlon Da Silva yang melebar.

Tempo pertandingan sedikit menurun di menit 30. Kedua tim lebih memilih menguasai bola dan menunggu kelengahan dari masing-masing lawan. Terhitung hanya dua peluang yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum. Skor bertahan 0-0.

Memasuki babak selanjutnya, kedua tim kembali menyajikan permainan terbuka. Namun, tensi permainan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Kedua tim bermain ketat. Untuk memberikan tekanan lebih, kedua tim mengganti sejumlah pemainnya. Setelah bermain 20 menit awal tanpa peluang, kebuntuan itu pecah saat bek Persela Lamongan, Zainul Haq menjatuhkan Marlon Da Silva di kotak penalti.

Marlon yang dipercaya mengeksekusi penalti, sukses menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Kurniawan di menit 68. Persiba memimpin 1-0 atas Persela.

Saat tertinggal, Persela justru kehilangan Abdul Rahman usai menerima kartu kuning kedua di menit 79. Bermain dengan 10 orang lebih menyulitkan mereka dalam membuat peluang-peluang berbahaya.

Sementara itu, Persiba gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain lantaran tak mampu menambah gol di sisa waktu pertandingan.

()


NO COMMENTS