Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menggelar sesi mini game pertama kalinya. Pelatih Indra Sjafri ingin melihat kualitas dan kemampuan para pemainnya yang sedang diseleksi.

Game internal tersebut digelar di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (8/4/2017). Indra membagi pertandingan menjadi tiga babak.

Masing-masing babak dilakukan selama 30 menit. Indra terlihat mengolaborasikan sejumlah pemain lokal dengan pemain yang merumput di luar negeri.

Laga pertama berakhir dengan skor 3-0. Egi Maulana menjadi salah satu pemain yang paling menonjol.

Pada game kedua, pertandingan berakhir 0-0. Sementara di laga terakhir meraih hasil 1-0. Di setiap pertandingan, Indra melakukan beberapa kali rotasi pemain.

Indra menjelaskan alasannya melakukan pertandingan tersebut adalah untuk menyimpulkan kualitas pemain yang sebenarnya. Indra menilai secara keseluruhan pemainnya memiliki potensi, tapi ada beberapa yang fisiknya kurang maksimal.

“Sudah sedikit kelihatan kualitas mereka. Saya pikir mereka pemain potensi tapi belum siap dari fisik dan perlu waktu untuk lebih berkembang,” ujar Indra usai latihan.

Nantinya, dari hasil seleksi Indra hanya akan mengambil 32 pemain yang daftar namanya langsung diserahkan ke PSSI. Setelah itu, Indra akan fokus membentuk tim yang dipersiapkan di Piala AFF U-19.

“Fokus setelah 32 pemain bentuk tim masuk spesifik ada beberapa ujicoba lokal lalu kami terbang ke Prancis (mengikuti turnamen),” katanya.

(ads/din)


NO COMMENTS