Jakarta – Kalteng Putra FC bersikap realistis menjelang laga pertamanya di Piala Presiden 2018, setelah tampil menjadi pengganti Persipura Jayapura di ajang tersebut.

Menjelang perhelatan Piala Presiden 2018, Persipura memutuskan mundur lantaran ingin fokus menatap Liga 1 musim depan. Kalteng Putra, yang menduduki urutan keenam Liga 2 2017, menjadi pengganti.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu akan mulai menjalani laga perdananya di Piala Presiden 2018 dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018) malam.

Dengan persiapan yang minim, Kalteng Putra tak mau muluk-muluk di Piala Presiden 2018. Mereka akan berusaha main enjoy saja di setiap laga karena melihat lawan-lawannya yang sudah matang dan kuat.

“Kalau kami hadapi dengan enjoy saja, level kami berbeda. Intinya tetap main fight semampu kami,” ujar Asisten Manajer Kalteng Putra Sigit Widodo kepada detikSport.

“Barito adalah tim kuat dan sudah lama persiapan, sedangkan kami tim liga 2 dan baru persiapan. Realistis saja. Turnamen ini kami jadikan sebagai ajang seleksi pemain untuk liga 2 tahun ini.”

“Kami sangat bersyukur kami bisa ikut Piala Presiden karena bisa bermain dengan klub yang levelnya diatas kami. Kami mencoba tetap enjoy, kami anggap pertandingan demi pertadingan ini sebagai uji tanding saja,” tuturnya.

Di Piala Presiden 2018, Kalteng Putera menempati Grup B bersama Mitra Kukar, Barito Putera, dan Martapura.

(ads/krs)


NO COMMENTS