Makassar – Sempat dispekulasikan bergabung dengan Persija Jakarta, Arthur Irawan memutuskan bersama tim lain musim ini. Arthur telah menjalani latihan bersama PSM Makassar.

Arthur yang pernah merumput bersama klub Belgia Waasland-Beveren telah memastikan masa depannya. Dia memilih klub PSM Makassar untuk menghadapi Ligue 1 musim 2017.

Arthur menjalani latihan perdananya di tim Juku Eja, bersama pelatih PSM, Robert Rene Albert, dan pemain-pemain PSM lainnya di lapangan BP2IP Barombong, Makassar, Rabu sore (8/2/2017).

Menurut Arthur PSM telah memenangkan hatinya. Bagi Arthur PSM merupakan klub dengan ambisi kuat meraih gelar musim ini dan kepemimpinan Robert. Sebelumnya ada tiga klub di pulau Jawa yang naksir untuk merekrutnya.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa bermain di PSM. (Raphael) Maitimo, teman baik saya sejak di timnas, pas lagi nego-nego dengan klub lain mengajak dan bilang PSM klub bagus. Dia bilang kenapa tidak di sini (PSM) saja, tim sangat ambisius, pemainnya bagus dan ramah, saya bilang kenapa tidak, PSM klub besar,” ujar Arthur.

Menurut Arthur, saat ini agennya dan manajemen PSM sedang dalam proses membuat kesepakatan kontrak.

Arthur Irawan jalani latihan pertama di PSM Makassar, Rabu (8/2/2017) Foto: Muhammad Nur Abdurrahman

“Sudah ada kesepakatan dengan manajemen, tinggal agen memutuskan, saya di sini hanya bekerja keras untuk bermain bagi PSM,” pungkas Artur.

Coach Robert juga memuji Arthur sebagai pemain muda yang berpengalaman di klub internasional.

“Arthur bagus buat PSM, tapi kami masih ingin melihat performanya, kita sedang pantau dia, Arthur bisa bermain di sebelah kiri, seperti di liga Belgia,” tutup Robert.

(mna/fem)


NO COMMENTS