Bekasi – Melawan Arema FC jadi pertandingan pertama Persija Jakarta di bulan Ramadan ini. Stefano Cugurra Teco menyebut tak ada penurunan fisik dari para pemain muslim.

Persija akan menjamu Arema FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam WIB. Laga ini jadi pertama kalinya ‘Macan Kemayoran’ bermain di bulan puasa ini, setelah pertandingan tandang melawan Perseru Serui dibatalkan.

Sejak puasa dimulai pada hari Sabtu (27/5/2017), Persija jadi salah satu tim yang mengubah rancangan latihan. Mereka saat ini latihan pada jam delapan malam.

Adaptasi para pemain muslim nyatanya berjalan mulus-mulus saja sejauh ini seperti diungkapkan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Dengan perubahan rancangan latihan, mereka tetap mampu menjaga fisik sehingga tetap ada di level yang sama dengan yang tidak berpuasa.

“Ini masih awal-awal Ramadan. Kami latihan jam delapan malam, besok main jam setengah sembilan malam. Saya lihat di latihan, semua pemain yang muslim maupun non muslim semua punya fisik bagus, yang muslim tidak ada penurunan,” kata Teco dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot, Kamis (1/6/2017) sore WIB.

Di laga melawan Arema nanti, Persija akan kehilangan Luiz Carlos Junior yang absen karena akumulasi kartu kuning. Posisi sang striker asal Brasil itu kemungkinan akan diisi oleh Bambang Pamungkas, meski juga ada opsi lain.

“Kami latihan bukan hanya dengan sebelas pemain, kami punya 28 pemain yang harus siap untuk main,” tambah Teco.

“Mungkin saja Bambang main, tapi kami masih ada yang lainnya untuk mengisi dua di depan. Jadi kita lihat saja besok siapa yang main,” tegas mantan pelatih Royal Thai Navy ini.

(raw/raw)


NO COMMENTS