Bekasi – Pemain asing rekrutan baru Madura United, Boubacar Sanogo, siap menjalani debut saat menghadapi Persija Jakarta. Dia ingin mengantarkan Madura United ke papan atas Liga 1.

Sanogo menjadi pemain baru yang telah diperkenalkan oleh Madura United. Pemain 34 tahun itu diplot untuk mengisi jatah pemain asing yang lowong setelah pemain tengah asal Perancis, Redounae Zerzouri, dicoret karena cedera.

Pemain asal Pantai Gading yang pernah memperkuat sejumlah klub Bundesliga–FC Kaiserslautern, Hamburg SV, Werder Bremen, Hoffenheim–dan mencicipi Ligue 1 bersama Saint-Ettiene pada rentang 2009-2012 itu sudah bisa dimainkan saat Madura bertandang ke Persija. Laga itu digelar di Stadion Patriot Bekasi, Kamis (4/5/2017).

“Besok adalah pertandingan bagus. Saya berharap bisa memberikan pertandingan yang terbaik. Klub ini mempunya ambisi ke depannya, dan saya akan jadi bagian dari perjalanan ini, jadi tantangan tersendiri bagi saya,” ungkap Sanogo dalam konferensi pers di Bekasi, Rabu (3/5).

“Mereka (Madura United) mempunyai pemain bagus, punya potensi besar. Ini menjadikan mimpi saya untuk membawa mereka menjadi tim papan atas,” tambah pemain yang sebelumnya memperkuat Uni Emirat Arab tersebut.

Sanogo mengaku tak asing dengan sepakbola Indonesia. Dia sudah banyak tahu tentang Liga 1.

“Sepakbola di Asia Tenggara sudah berkembang, khususnya di Indonesia. Saya berharap bisa menjadi bagian dari sepakbola Indonesia,” katanya.

(ads/fem)


NO COMMENTS