Bekasi – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco terpaksa memainkan para pemain pelapis saat menghadapi Espanyol. Hal itu lantaran Persija akan melawan Persib Bandung akhir pekan ini.

Menghadapi Espanyol dalam laga ujicoba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7/2017) malam WIB, Persija tidak bermain dengan kekuatan penuh. Dari susunan starting eleven, Teco cuma memainkan Amarzukih, yang merupakan pemain inti tim.

Para pemain pelapis Persija tak sanggup menyamai Espanyol. Mereka tumbang telak dengan skor 0-7.

(Baca juga: Persija Dikalahkan Espanyol Tujuh Gol Tanpa Balas)

Menurut Teco, keputusannya untuk memainkan tim lapis kedua adalah sebuah keharusan. Persija harus menyimpan tenaga untuk menjalani laga tandang melawan Persib dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (22/7/2017).

“Mungkin waktu pertandingan ini kurang bagus buat kami. Kalau pasang yang terbaik nanti malah jadi masalah. Kami cuma punya waktu dua hari untuk melawan Persib, kalau waktunya satu minggu, mungkin saya akan mainkan juga pemain inti,” kata Teco usai laga.

Keputusan Teco untuk memainkan tim lapis kedua pun tak dipermasalahkan oleh pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, yang sudah mengetahui jika lawannya itu akan menjalankan laga penting di Liga 1. Namun, Quique juga menegaskan bahwa timnya juga turun bukan dengan tim terbaik.

“Kami tahu ada pertandingan yang menentukan untuk Persija di akhir pekan ini. Tapi, saya juga main dengan cara yang sama, menyimpan pemain-pemain penting untuk musim nanti,” kata Sanchez Flores.

(mfi/nds)


NO COMMENTS