Tenggarong – Barito Putera diimbangi tim level dua, Kalteng Putra, di laga perdana Piala Presiden 2018. Barito membenarkan belum cukup siap tempur.

Barito bermain sebanding 1-1 pada partai pertamanya di Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Rabu (17/1/2018) malam WIB. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu malah tertinggal lebih dulu.

Mereka tertinggal 0-1 usai dibobol Michael Rumere pada menit ke-70. Barito membalas lima menit kemudian lewat M. Rifqi dan memaksa laga lawan tim Liga 2 itu berakhir sama kuat.

Jacksen menyebut persiapan yang mepet membuat timnya belum mampu membangun permainan dengan apik.

“Hasil kami tidak maksimal. Tapi saya melihat progres kami meningkat dalam tim kita. Kita datang dalam kondisi yang belum siap karena persiapan mepet, hanya 4 hari. Progres dari ujicoba lawan Arema cukup bagus,” kata Jacksen.

“Saya rasa kita saat ini belum berikan materi untuk tim punya kreativitas tinggi seperti yang kita tunjukkan di Liga. Dalam waktu 4 hari ya kita tidak bisa melatih itu. Ini permulaan dari sebuah pekerjaan.”

“Tapi kompetisi ini agak sulit karena masa persiapan mepet. Bukan soal tim Liga 1 dan Liga 2. Sangat berat. Ya pelatih yang harus disalahkan,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi memuji semangat juang para pemainnya. Meski persiapan juga seadanya, mereka mampu menandingi Barito.

“Kami menghargai meskipun persiapan 4 hari tapi pemain punya semangat. Kami sebenarnya belum latihan. Hanya conditioning saja. Terimakasih bisa menandingi Barito Putra,” kata Kas Hartadi.

“Yang pasti kita tanamkan melawan klub Liga 1, kita harus main organisasi dan komunikasi yang baik dan tentu harus sabar. Kita harus tenang dan jangan emosi,” tambahnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS