Malang – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akan melanjutkan pemantauan pemain yang bertanding di Piala Presiden 2017. Setelah menyimak laga-laga di Malang, Milla akan melanjutkannya ke Bali.

Milla tengah mencari pemain untuk mengisi tim nasional yang diproyeksikan di SEA Games 2017. Salah satu cara yang sudah ditempuhnya adalah mengamati pemain-pemain yang tampil pada Grup 2 di Kanjuruhan, Malang.

Dia mengamati dua pertandingan pada Sabtu (11/2/2017). Pertama duel antara Bhayangkara FC dengan PS TNI, kemudian Arema FC melawan Persija Jakarta.

Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan bahwa Milla akan terus keliling ke beberapa lokasi gelaran Piala Presiden selama satu pekan ke depan. Dia akan menuju Bali.

Ya, pertandingan Grup 4 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali baru digelar pada Senin (13/2), di hari tersebut ada dua laga yaitu Sriwijaya FC melawan Barito Putera dan Bali United vs Pusamania Borneo FC.

“Milla kemarin datang, tadi pagi langsung ke Malang untuk scouting. Besok dia akan ke Bali,” ujar Iwan melalui rilis yang diterima detiksport.

Iwan menjelaskan PSSI sebelumnya telah menyodorkan 40-50 pemain terbaik menurut federasi. Namun, pelatih Spanyol itu mengaku tidak puas jika tak menilainya secara langsung.

“Karena itu dia keliling. Tidak hanya untuk melihat, tetapi juga berbicara kepada tim pelatih masing-masing klub untuk menggali bagaimana sikap pemain,”katanya.

Dalam proses pemantauan pemain, Milla tidak sendiri. Dia dibantu oleh asistennya, Bima Sakti yang mencari pemain di Bandung dan Madura.

(ads/fem)


NO COMMENTS