Jakarta – PT. Liga Indonesia Baru akan kembali memberikan dana distribusi dengan total Rp 7,5 miliar ke peserta Liga 1, sama sepeti musim lalu. Tapi, kali ini dibagi menjadi dua bagian.

Hal tersebut dibahas dalam manajer meeting yang digelar PT. LIB bersama perwakilan 18 klub peserta Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018) sore WIB.

Direktur Utama PT. LIB, Berlinton Siahaan, menjelaskan bahwa setiap klub akan mendapat Rp 5 miliar secara langsung. Jumlah uang tersebut nantinya dialokasikan dengan rentan waktu delapan bulan terhitung sejak April mendatang.

“Cara pembayarannya beda dari tahun sebelumnya. Yang kami bagikan langsung itu Rp 5 miliar. Sementara Rp 2,5 miliar itu berdasarkan dengan penyempurnaan dari PSSI, mengenai pengembangan usia muda, juga masalah lisensi,” kata Berlinton.

Sementara itu, Rp2,5 miliar pembagiannya disesuaikan kebutuhan klub. Setiap klub akan menyetorkan rincian data kegiatan untuk pengembangan usia muda dan lisensi mereka ke PSSI. Nantinya, PSSI akan menyerahkan ke PT LIB, yang akan memberi dana tersebut kepada setiap klub.

“Bisa saja pembagiannya tidak sama dengan klub satu dengan lainnya. Kalau satu klub kegiatannya lebih banyak, bisa saja di awal pertama dia akan lebih banyak. Namun totalnya tetap Rp 2,5 miliar,” Berlinton menambahkan.

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(ran/mfi)



NO COMMENTS