Malang – Arema FC sejauh ini belum kebobolan dalam tiga pertandingan yang sudah mereka lakoni di Gojek Traveloka Liga 1. Bisakah Barito Putera jadi tim pertama yang menggetarkan gawang Singo Edan?

Barito akan menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017) malam. Klub berjuluk Laskar Antasari itu sedang melalui tren positif setelah sebelumnya unggul dua kali dan seri sekali.

Barito punya peluang menjadi tim pertama yang menjebol gawang Arema di Liga 1. Namun, hal itu tak akan menjadi motivasi tersendiri bagi tim besutan Jacksen F. Tiago itu.

“Tidak kami bebani bisa jebol gawang Arema, akan tetapi lebih kepada bermain yang terbaik. Apapun hasilnya besok, itu adalah permainan terbaik dan jerih payah pemain,” ujar Jacksen seusai techical meeting di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Malang, Kamis (4/5/2017).

Jacksen mengaku sudah mempelajari Arema dan mengantongi kekuatan serta kelemahan tim tersebut. Namun, dia tak mau membocorkannya.

“Sudah jelas semua tim ketika mau main pasti mempelajari kekuatan dan kelemahan. Seperti kami,” tuturnya.

“Cukup internal kami saja. Hal itu kami gunakan untuk merancang strategi dalam latihan, masih ada waktu 24 jam, dan ada dua kali meeting dengan tim,” kata mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Jacksen menepis anggapan dirinya sering melakukan perang urat syaraf tiap kali bertanding melawan Arema, terutama saat dulu masih menangani Persipura Jayapura.

“Saya biasa saja, Anda kenal saya. Tetap seperti dulu, tidak sombong. Kalau ada perspektif begiti ya silakan, karena saya tidak pernah punya niatan membangun perang saraf. Cuma memang persepsi orang berbeda, sejak dulu yang saya lakukan hanya ingin melindungi tim saya,” kata Jacksen.

(mfi/rin)


NO COMMENTS