Jakarta – Bhayangkara FC telah meluncurkan tim untuk mengarungi Liga 1 musim ini. Dalam kesempatan ini, Bhayangkara FC juga mengungkapkan sponsor-sponsor yang mendukung tim.

Tim Bhayangkara FC diluncurkan di Wisma Bhayangkari, Senin (10/4/2017), dengan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Kapolri berharap tim ini bisa tetap tampil kompetitif seperti musim lalu ketika finis ketujuh di ajang Torabika Soccer Championship.

“Sebagai tim baru dan menduduki posisi 7 adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Maka prestasi itu harus ditingkatkan,” ujar Kapolri dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu Chief Operating Officer Bhayangkara FC Gede Widiade, mengungkapkan bahwa timnya sudah mendapatkan dukungan sponsor untuk mengarungi kompetisi nanti. Salah satu sponsor utama merupakan perusahaan BUMN, Bank BNI, sementara untuk apparel akan disokong Vilour Sport.

“Sebelumnya kami melakukan penjajakan dengan BNI dan akhirnya kami sepakat bekerja sama. Durasinya satu tahun dengan nilai Rp 10 miliar. Kami juga bekerja sama dengan apparel Vilour untuk satu musim ke depan,” beber Gede.

Menyambut bergulirnya Liga 1, sejumlah tim di antaranya Persib Bandung dan Madura United mendatangkan pemain berstatus Marquee Player. Bhayangkara FC sendiri tak mau sekadar ikut-ikutan tren tersebut, namun menegaskan sudah siap bersaing dengan skuat yang ada.

“Suporter terkadang terlalu berharap banyak terhadap kehaditan marquee player. Padahal banyak marque player yang saat ini dalam kondisi kurang bugar. Jadi untuk saat ini kami tidak ada rencana mendatangkan marque player,” ungkap pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

(raw/nds)


NO COMMENTS