Bekasi – Bhayangkara FC tahu kalau Peter Odemwingie begitu berbahaya. Maka yang harus dilakukan sejak awal adalah mematikan suplai bola untuknya.

Bhayangkara akan menjamu Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Barat, Kamis (13/7/2017) malam WIB, di pekan ke-14 Liga 1. Mereka memulai persiapan di laga ini dengan kondisi yang terpukul usai menyerah dari PSM Makassar pekan lalu.

Terkait kekalahan itu, Simon sudah melakukan evaluasi terutama di lini penjagaan. Kesalahan-kesalahan di pertandingan lawan PSM tak boleh terulang lagi besok.

“Kita semua tahu Madura sangat kuat dan fisik oke. Di sana banyak pemain berpengalaman seperti Greg yang sudah paham kultur di Indonesia. Dia sekarang berduet dengan Odemwingie. Jadi itu sangat berbahaya,” kata Simon McMenemy saat konferensi pers Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (12/7) sore WIB.

McMenemy tentu tahu bagaimana kekuatan lini depan Madura United yang diisi oleh Greg Nwokolo dan Odemwingie. Kombinasi keduanya membuat Madura United jadi tim tertajam dengan 25 gol, dengan 11 gol di antaranya dibuat oleh Odemwingie.

Meski striker asal Nigeria itu berbahaya, McMenemy tak mau timnya terlalu fokus kepada Odemwingie. Karena yang harus dilakukan pertama kali adalah mematikan dulu suplai bola dari lini tengah Madura United kepada strikernya itu.

“Masalahnya bukan berapa gol yang sudah dicetak Madura. Tapi, kami harus menghentikan penyuplai bola ke Greg dan Odemwingie. Tentu, kami juga harus betahan dengan baik,” sambung Simon.

“Kehilangan Evan (Dimas) dan Putu (Gede) sangat berat untuk kami. Sulit mencari pengganti mereka, apalagi yang akan kami hadapi tim yang oke,” tutupnya.

(mrp/cas)


NO COMMENTS