Bekasi – Barito Putera sukses mencuri poin dari lawatan ke markas Persija Jakarta. Pelatih mereka, Jacksen F. Tiago, merasa puas dengan raihan satu angka.

Barito Putera menahan setara Persija 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). Bermain di depan pendukungnya, ‘Macan Kemayoran’ tertinggal lebih dulu lewat gol Thiago Cunha di menit 69. Tandukannya memanfaatkan tendangan bebas membawa Barito Putera unggul 1-0.

Persija membalas tiga menit berselang. Tendangan bebas Luiz Junior mengoyak gawang Shahar Ginanjar yang membuat laga berakhir 1-1.

Di laga itu, Persija sebenarnya bermain mendominasi. Tapi, Barito Putera yang main tanpa tiga penggawa pentingnya yakni Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, dan Paulo Oktavianus Sitanggang tetap bisa mencuri poin.

“Saya senang dengan performa tim. Meski di serang sepanjang pertandingan, saya senang bisa dapat poin. Kami datang ke sini dengan skuat compang-camping, banyak pemain inti tidak bisa turun,” ujar Jacksen usai laga.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin. Sebelumnya Barito Putera dan Persija sukses merebut tiga angka di laga perdana.

Jacksen menambahkan, pelajaran penting yang didapat di laga kontra Persija adalah antisipasi bola mati, yang sebelumnya sudah ditekankan.

“Ada evaluasi soal pelanggaran yang berbuah goal. Saya sudah kasih tahu kalau Persija banyak yang bisa melakukan free kick, ada Ismed, Luis, tapi saya pikir itu wajar,” tegasnya.

(cas/cas)


NO COMMENTS