Gianyar – Tak ada pemenang pada partai antara Bali United kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) setelah laga tersebut berujung sebanding tanpa gol.

Pada laga Grup 4 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (13/2/2017), PBFC langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama lewat ancaman yang dilakukan Reinaldo Elias Da Costa, namun peluang di awal laga itu belum bisa dikonversi menjadi gol ke gawang tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Empat menit kemudian giliran Bali United mengancam gawang tim berjuluk Pesut Etam lewat tendangan bebas Irfan Bachdim, namun Wawan Hendrawan mampu menepis laju bola yang dilepaskan Irfan.

Bali United kembali memperoleh peluang bagus di menit ke-31 lewat sundulan Abdul Rahman, namun lagi-lagi kesempatan itu gagal lantaran masih melenceng dari gawang Wawan.

Pada pertengahan babak pertama, kedua tim bermain lebih terbuka. Jual beli serangan pun tak terhindarkan dalam laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras. Tapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Bali United lebih banyak menekan PBFC dengan beberapa peluang yang didapat lewat sepakan Yabes Roni dan Irfan di pertengahan babak kedua.

Peluang manis didapat Serdadu Tridatu pada menit 71 lewat tendangan terukur Ndumba Makeche. Akan tetapi kesempatan itu kembali dapat diamankan Wawan.

Jelang water break Bali United sempat bikin gol lewat I Made Wirahadi pada menit ke-71 tapi dianulir karena Wirahadi sudah terjebak offside.

Bali United tercatat punya empat peluang emas di 15 menit terakhir pertandingan namun rapatnya penjagaan lawan jadi kendala mereka.

Hingga pertandingan usai, tidak ada satupun gol yang tercipta di pertandingan ini. Kedua tim pun berada di posisi kedua dan ketiga dengan dua poin, di bawah Sriwijaya FC yang punya empat poin.

Sementara itu, Barito Putera duduk di dasar klasemen Grup 4 dengan satu poin usai bertekuk lutut 1-2 dari SFC di laga sore tadi.

Susunan Pemain

Bali United: Kadek Wardana; Dias Angga (Taufiq 79′), Ahn Byung-Keon, Abdul Rahman, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Marcos Flores (Sukadana 79′), Samsul Pelu (Hamdi 70′), Yabes Roni, Irfan Bahcdim (Wirahadi 70′), Ndumba Makeche.

Pusamania Borneo FC: Wawan Hendrawan; Rizky Syawaludin (Rachmat Latief 46′), Kunihiro Yamasihita, Dirkir Kohn Glay, Nizar Azhari, Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Saldi (Habibi 46′), Fandi Ahmad, Reinaldo Elias da Costa.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS