Jakarta – Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mulai blusukan mencari pemain. Dia akan mengunjungi Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur hari ini, Jumat (10/2/2017).

“Besok (Jumat) saya akan ke Atambua ke daerah perbatasan,” ujar Indra saat ditemui di Kuningan, Jakarta, tadi malam.

Indra menjelaskan alasannya memilih Atambua karena di sana dinilai memiki banyak pemain-pemain berbakat tapi tidak pernah terjamah. Untuk itu, dia berharap bisa menemukan pemain yang diinginkan.

“Karena saya tahu di sana banyak potensi yang selama ini tidak punya saluran untuk menjadi bagian di timnas. Semoga di sana ada potensi dan bisa menjadi pemain pertama di timnas dari Atambua,” katanya.

Indra sempat mengatakan bahwa dia memang tidak akan menggunakan gaya blusukan lagi seperti saat mempersiapkan timnas U-19 pada 2013 lalu. Ketika itu, dia berkeliling di Indonesia untuk mencari pemain langsung sampai akhirnya dia bisa menemukan pemain diantaranya Ilham Udin dari Ternate, dan Yabes Roni dari Alor.

Namun cara tersebut tidak ditinggalkannya begitu saja, dia kini mempunyai cara yang lebih efektif yaitu dengan memberdayakan Asprov-asprov untuk membantunya.

“Blusukan mungkin sama tapi berbeda dari sisi waktu. Tetapi saya harus memastikan semua anak terbaik harus ikut mendapatkan kesempatan,” jelasnya.

“Caranya, kami punya perangkat Asprov, maka kami akan memberdayakan Asprov untuk memberikan data informasi dan seleksi di setiap daerah. Saya akan memilih kantong-kantong pemain yang ada di Indonesia dan tetap melakukan kunjungan ke daerah-daerah,” katanya.

Indra ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas U-19. Dia akan bertugas memimpin skuat ‘Garuda Muda’ di ajang terdekat, Piala AFF U-19 pada September mendatang.

(ads/din)


NO COMMENTS