Jakarta – Arema FC masih belum terkalahkan di Liga 1. Menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Arema menundukkan tamunya dengan skor tipis 1-0.

Sejak peluit dibunyikan wasit Adi Riyanto, ‘Singo Edan’ langsung tampil menggebrak jantung pertahan lawan.

Serangan cepat dari dari kedua sayap dimotori Andrianto dan Vizcarra, sempat menciptakan peluang. Namun gol belum dapat tercipta.

Barito tidak tinggal diam dengan serangan cepat Arema. Serangan balik dilancarkan, hingga sempat menyulitkan barisan benteng tuan rumah.

Di menit 16 Arema berhasil menjebol gawang tamunya. Dedik Setiawan menorehkan namanya di papan skor setelah sontekannya mampu menjebol gawang Sahar Ginanjar. Kedudukan 1-0 tersebut bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Jacksen F Tiago menurunkan marquee player-nya Douglas Parker demi mengejar ketinggalan timnya. Di sisi lain Arema memasukkan Cristian Gonzales menggantikan Andrianto.

Trio Latin, El Loco, Pablo Pino, dan Vizcarra semakin memperkuat barisan depan Arema. Kendati begitu, kedudukan tidak berubah meski beberapa peluang mampu diciptakan kedua tim.

Salah satunya adalah saat tendangan bebas Pablo Pino mampu ditepis Sahar Ginanjar di menit 70. Sampai laga akhirnya berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

Kemenangan ini menjaga rekor Arema yang belum terkalahkan di awal musim ini. Singo Edan meraih tiga kemenangan dan sekali sebanding dari tiga laga yang sudah dilalui. Mereka kini total mengoleksi 10 poin, sama dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara. Arema juga sama sekali belum kebobolan

Susunan Pemain

Arema : Kurnia Meiga (penjaga gawang), Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Beny Wahyudi, Hanif Sjahbandi, Jad Noureddine, Johan Alfarizi, Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, Andrianto, Dedik Setiawan.

Barito Putera : Shahar Ginanjar, Aaron Michae Evans, Nazaar Nurzaidin, Valentio Telaubun, Amirul Mukminin, Hansamu Yama, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Syahrono, Agi Pratama

(din/din)


NO COMMENTS