Malang – Arema FC terus menyiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1. Mereka baru saja mendepatkan pemain baru, pesepakbola asal Lebanon, Jad Noureddine.

Pemain tengah asal Lebanon berusia 25 tahun ini dikenalkan kepada publik, usai penandatanganan kontrak di Kantor Arema Jalan Kertanegara, Sabtu (1/4/2017), siang.

“Jad resmi kita kontrak, untuk mengisi posisi stopper serta pemain yang ‘eksodus’, ” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu siang.

Sebelum kehadiran Jad, Ruddy menggambarkan skema pemain ‘Singo Edan’ sebagai puzzle yang tak terbentuk, karena ada kekosongan. “Sekarang puzzle itu sudah mulai lengkap, meski belum penuh,” sambungnya.

Foto: Muhammad Aminudin/detikSport

Upaya mendapatkan Jad dilakukan sejak Arema masih bertarung di Piala Presiden. Komunikasi yang intensif sudah dilakukan dengan mantan pemain tengah Pusam Mania Borneo FC itu. Lantaran terbentur aturan, dengan tidak diperbolehkan menambah pemain asing. Maka, Arema dengan terpaksa menunda kontrak dengan Jad.

“Kami ingin taat aturan, apalagi CEO Arema (Iwan Budianto) turut sebagai penyelenggara. Meski pastinya ada beberapa klub yang melanggar, tapi biarlah,” lanjut pria berkaca mata ini.

“Stopper hanya Bagas dan Artur Cunha. Kini Bagas ikut Timnas. Kami harus mencari pemain baru. Memang ada pemain lain, tetapi spesialis di posisi yang kosong ini,” terang dia.

Manajemen sangat berharap, Jad bisa cepat beradaptasi. Apalagi, dia sudah pernah bermain dan mengenal banyak pemain Arema.

“Durasi waktu tidak lama hanya dua pekan. Makanya kami harapkan bisa cepat adaptasi. Karena hari ini libur, mungkin ikut latihan baru minggu depan,” bebernya.

Jad, kelahiran 27 Febuari 1992, mengaku senang dapat bergabung dengan Arema. Segala target klub, dirinya berusaha keras untuk mewujudkan, bersama punggawa Arema lainnya.

“Saya senang, Arema klub besar. Apalagi bermain dengan Cunha (Arthur Cunha Da Rocha ) nanti,” sebut Jad.

(din/din)


NO COMMENTS